Senin, 22 Oktober 2012

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit

Udah hampir 3 hari ini saya merasakan penyakit yang mengharuskan saya berhenti memposting tulisan di Semua Tentang Blog. Alhamdulillah sekarang sudah bisa menulis lagi...hehe
dengan kejadian tersebut saya ingin berbagi kepada sobat semuanya mengenai tips agar terhindar dari penyakit karna kesehatan itu hal yang sangat berharga dalam hidup kita, dan apabila terkena penyakit, tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit bukan...
Baiklah sobat, tanpa panjang lebar langsung saja kita ke TKP...
Cekidot..

1.  Jaga Pola Makan
     Makan adalah hal yang paling penting dalam hidup kita,jika kita tidak makan,penyakit akan sangat mudah masuk dalam tubuh kita karena antibody dalam tubuh kita sedikit untuk melawan bibit penyakit.

2. Usahakan Untuk Tidak Merokok
    Berhenti merokok adalah salah satu cara yang paling jitu dalam mengurangi risiko terkena kanker secara drastis. Ada banyak program yang dapat membantu para perokok untuk menghentikan kebiasaan buruk mereka. Sebuah penelitian di Montreal Kanada menemukan bahwa perokok yang menjalani hipnoterapi memiliki 4,55 kali lebih besar kemungkinan untuk berhenti merokok. Sementara mereka yang menjalani akupunktur adalah memiliki 3,53 kali kemungkinan untuk meninggalkan rokok.


3.  Jaga Kesehatan Gigi
     Menurut penelitian para ahli dari Taipei Veterans General Hospital, Taiwan, kebiasaan membersikan gigi secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit pembuluh darah dan jantung (kardiovaskular). Untuk penelitian ini, para ilmuwan memeriksa 10.887 relawan yang secara rutin menjaga kebersihan gigi, dibandingkan dengan 10.989 peserta yang tidak merawat kebersihan gigi mereka.
Setelah tujuh tahun periode pemantauan, para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang secara rutin menyikat gigi secara terartur memiliki risiko lebih rendah mengalami serangan jantung, stroke dan kejadian kardiovaskular total. Diyakini para ahli bahwa kesehatan gigi yang buruk akan menambah risiko terjadinya inflamasi (peradangan) pada tubuh.

4. Ganti Pakaian Sekali Sehari
    Apabila aktifitas sehari-hari kita padat. Otomatis capek dan keringat pasti akan terasa. Disaat keringat membasahi tubuh kita otomatis pakaian yang kita gunakan ikut basah dan itu merupakan sumber penyakit nagi kita. Jika pakaian yang bekas berkeringat tadi masih kita pakai juga maka kuman yang berada dipakaian tersebut akan mudah menyerang kita. Untuk itu mandilah 2 kali sehari dan janganlah sekali-kali memakai pakaian yang sudah kita pakai lebih dari sehari.

 itulah mungkin beberapa Tips Agar Terhindar Dari Penyakit yang bisa saya sampaikan...mudah-mudahan sobat semuanya tidak merasakan hal yang sama seperti saya sebelum saya menulis ini..
karna kalo penyakit udah masuk ke tubuh kita..otomatis aktifitas sehari-hari kita jadi terganggu..untuk itu jalani hidup ini dengan semangat dan lanjut...^_^

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar